Kamis, 03 September 2015

Jadi ... apa sebenarnya adalah 'mengambang gigi kuda'

Pada dasarnya, mengambang gigi kuda adalah untuk mengajukan mereka menggunakan lingerie ofRasp jenis khusus atau Filereferred sebagai "mengambang". Tidak seperti manusia, gigi kuda terus berkembang dari waktu ke waktu. Rahang atas A kuda lebih lebar dari itu rahang bawah sehingga gigi atas dan bawah tidak bertemu satu sama lain secara merata. Gigi atas memiliki lebih keausan di dalam, yang mengarah ke tepi lagi tajam di luar dan sebaliknya adalah benar untuk gigi bawah. Ini kadang-kadang dapat menyebabkan tepi tajam atau kait yang dapat menghambat mengunyah tepat dan pencernaan yang menyebabkan penyerapan yang buruk dari nutrisi dan kemudian penurunan berat badan. Ini ujung yang tajam juga dapat menyebabkan rasa sakit dengan menggosok bagian dalam pipi kuda atau lidah mereka dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang serius ketika mereka memiliki sedikit di mulut mereka.

Hal ini penting untuk memiliki gigi kuda Anda diperiksa oleh dokter hewan Anda setidaknya tahunan. Dokter hewan Anda akan menyarankan jadwal yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kuda khusus Anda. Beberapa kuda tampaknya memiliki gigi tumbuh lebih cepat dari yang lain dan persyaratan mengambang mungkin berkisar dari bulan ke tahun.

Prosedur itu sendiri cukup cepat dan tidak sakit meskipun banyak kuda yang tertekan oleh itu dan mungkin memerlukan sedasi. Dokter hewan Anda akan membantu Anda membuat keputusan apakah atau tidak untuk menenangkan kuda Anda. Dokter hewan dapat menggunakan sistem katrol sederhana dengan tali yang melekat pada tali dan kemudian dilemparkan di atas balok langit-langit untuk menjaga kepala kuda ditenangkan ini atau dia mungkin memiliki asisten memegang itu sebagai gantinya. Dokter hewan Anda, kuda dokter gigi, atau seseorang yang terlatih khusus untuk mengapung gigi kemudian akan menggunakan baik ormouth wedge speculumto menjaga mulut kuda Anda terbuka. Dia kemudian terlihat dan terasa untuk tepi tajam pada gigi dan luka di mulut dan kemudian menggunakan parutan atau "mengambang" atau alat listrik khusus untuk mengajukan gigi datar untuk memberikan permukaan mengunyah halus.

Dan, jika Anda bertanya-tanya apakah ini terasa sesuatu seperti ketika Anda memiliki gigi Anda tergores di dokter gigi, yakinlah, itu harus menjadi sakit gratis pengalaman untuk kuda Anda. Kuda tidak memiliki ujung saraf dekat dengan permukaan gigi. Seluruh prosedur biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 15 atau 20 menit.

Seperti dengan manusia, lebih baik untuk melihat dokter gigi sebelum masalah mulai. Berikan dokter hewan Anda panggilan untuk jadwal check-up gigi rutin untuk kuda Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar